Telko.id – Samsung memperoleh 46 CES 2023 Innovation Awards dari Consumer Technology Association (CTA). Program tahunan ini menghormati desain dan teknik yang luar biasa di berbagai kategori produk teknologi konsumen.

Ide-ide baru yang berani disajikan, termasuk investasi dalam menggunakan bahan yang berkelanjutan, peningkatan efisiensi energi dalam produk dan daur ulang yang bertanggung jawab, serta perangkat yang diperbarui dan dapat diperbaiki, sekaligus menurunkan jejak karbon perusahaan dengan menggunakan 100% energi terbarukan di semua fasilitas di AS, Eropa, dan Cina.

Produk Samsung dinyatakan sebagai Innovation Awards Honorees dalam kategori Digital dari CES 2023 antara lain untuk Imaging/Photography, Mobile Devices & Accessories, Gaming, Digital Health, Wearable Technologies and Video Displays, Home AV Components & Accessories dan Software & Mobile Apps.

Beberapa penerima penghargaan ini memiliki fitur-fitur sadar lingkungan, termasuk Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4, yang keduanya dibuat dengan jaring ikan yang digunakan kembali dan menyertakan kertas daur ulang 100% untuk kemasan produk flagship.

Perusahaan menerima pengakuan sebagai Best of Innovation Honoree yang prestisius dalam kategori Computer Peripherals & Accessories, Video Displays, dan Cybersecurity & Personal Privacy.

Innovation Awards disponsori oleh CTA, tuan rumah dan penyelenggara CES – diakui di seluruh dunia sebagai panggung global untuk inovasi dan acara teknologi paling berpengaruh di dunia. CES 2023 akan berlangsung dari 5 hingga 8 Januari di Las Vegas, Nevada dengan fokus yang lebih mendalam pada keberlanjutan.

Samsung mendapat penghargaan pada beberapa kategori antara lain sebagai berikut :

  1. Samsung S3B512C Security Chip pada kategori Cybersecurity & Personal Privacy atas chip keamanan all-in-one pertama di industri keamanan siber.
  2. Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition sebagai smartphone lipat terbaik dengan kategori Digital Imaging/Photography dan Mobile Devices & Accessories. Form Factor yang ada pada Galaxy Z Flip 4 seperti FlexCam memunkinkan pengguna mengambil foto dan video hands-free atau langsung dari Cover Screen menggunakan Quick Shot.
  3. Galaxy Z Fold 4 juga mendapatkan penghargaan pada kategori Digital Imaging/Photography dan Mobile Devices & Accessories, serta Gaming. Ketiga kategori tersebut karena Galaxy Z Fold 4 memiliki kamera yang ditingkatkan, desain inovatif dan gaming yang mumpuni.
  4. Galaxy Watch5, Galaxy Watch5 Pro mendapatkan pengakuan atas kategori Digital Health dan Wearable Technology atas fitur pelacakan kesehatan tingkat lanjut, peningkatan daya tahan dan kemampuan pengisian daya.
  5. Samsung Wallet mendapat pengakuan dalam kategori Software & Mobile Apps karena reputasinya sebagai aplikasi all-in-one, serta integrasi platform, seperti SmartThings dan Samsung Knox.
  6. Bespoke AI Laundry mendapat penghargaan pada kategori Smart Home, dan Bespoke AI karena desainnya yang inovatif dan teknologi AI yang terintegrasi.
  7. Smart Thing Energy mendapat penghargaan dalam kategori Software & Mobile Apps karena memberikan solusi mudah bagi konsumen untuk mengurangi konsumsi energi rumah.
  8. Samsung 990 PRO with Heatsink SSD 2TB mendapatkan penghargaan sebagai Innovation Awards Honoree dalam kategori Computer Peripherals & Accessories karena memiliki solid state drive (SSD) PCIe 4.0 tercepat.
  9. Samsung Automotive NVMe BGA SSD 1TB (AM991) mendapatkan pengakuan pada kategori In-Vehicle Entertainment & Safety. Hal tersebut diakui karena Samsung Automotive NVMe BGA SSD 1TB (AM991) memberikan kecepatan baca sekuensial tertinggi di industri untuk penyimpanan otomotif, serta kapasitas operasional yang sangat besar untuk AD/ADAS, kokpit, dan sistem infotainment kendaraan.
  10. Samsung 512GB CXL Memory Expander diakui dalam kategori Computer Hardware & Components karena menjadi perangkat memori pertama yang mendukung antarmuka CXL 2.0.
  11. Samsung 16GB LPDDR5X & 1TB UFS 3.1 Multi-Chip Package mendapat penghargaan atas kategori Embedded Technologies karena paket multichip berbasis UFS.
  12. Samsung ISOCELL HP3 CMOS Image Sensor mendapatkan penghargaan dalam kategori Digital Imaging/Photography karena mampu menampilkan teknologi piksel terkecil dan detail serta menggunakan teknologi Super QPD, ISOCELL HP3.
  13. Samsung W920+RF 6550 diakui dalam kategori Wearable Technologies karena mengintegrasikan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan GNSS dengan keandalan maksimal.

(Icha)

Artikel ini bersumber dari telko.id.