Sari Yuliati, anggota DPR Komisi III yang siap menjadi mentor dua pemain naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. (foto: instagram.com/sari1yuliati)

GenPI.co – Sari Yuliati dikenal sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi III yang siap menjadi mentor dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Seperti diketahui, dua pesepak bola keturunan Indonesia yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat semakin dekat menyandang status WNI.

Kedua pemain itu turut hadir secara daring dalam Rapat Kerja III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Senin (29/8) untuk membahas naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia tersebut.

BACA JUGA:  Sandy Walsh dan Jordi Amat ke Piala AFF 2022, Media Vietnam Khawatir

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Edward Omar Syarif Hiariej.

Dalam kesempatan tersebut, Sandy dan Jordi diminta untuk memperlancar kemampuan bahasa Indonesia serta menyerapi Pancasila.

BACA JUGA:  Ketua PSSI Mochamad Iriawan Beri Kabar Baik, Jordi Amat dan Sandy Walsh Siap Merapat

Selain untuk memupuk rasa nasionalisme, lancar berbahasa Indonesia diharapkan bisa membantu kedua pemain berkomunikasi baik dengan rekan setim dan masyarakat.

Oleh karena itu, salah satu anggota DPR Komisi III, Sari Yuliati berkelakar untuk menawarkan diri menjadi mentor bahasa Indonesia untuk kedua pemain tersebut.

BACA JUGA:  Jordi Amat dan Sandy Walsh Bakal Bela Timnas Indonesia di FIFA Match Day

“Sebagai warga Indonesia, kalian harus bisa berbicara bahasa Indonesia, jika Anda mengalami kesulitan, saya bersiap bisa menjadi mentor kalian,” tutur Sari Yuliati yang disambut gelak tawa para hadirin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News


Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.