Jakarta: Tika Ramlan merasakan banyak perubahan setelah memiliki anak. Namun satu hal yang tak berubah, ibu dari tiga anak ini tetap rutin melakukan perawatan diri agar tetap tampil cantik.
 
Terlebih lagi, tampil cantik menjadi tuntutan wajib di dunia hiburan. Kebetulan, Tika dan Tiwi yang terkenal lewat duo T2 berencana meluncurkan proyek reuni.
 

“Pasti banyak perubahan antara sebelum punya anak dan masa muda. Dulu kalau masih single, kita bebas mau kapan saja melakukan treatment dengan wajah kita. Apalagi di dunia entertainment itu menjadi salah satu tuntutan. Kita wajib penampilan bagus dan enak dilihat,” kata Tika dalam peresmian Mandaya Skin, Esthetic & Laser Center.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah menikah, Tika menyebut tingkat stres seorang ibu begitu meningkat. Terutama ibu yang bekerja seperti dirinya. Dia menganggap melakukan perawatan sebagai bentuk melepas penat.
 
“Penting banget me time untuk seorang ibu, itu penting banget. Karena tingkat stres seorang ibu kan tinggi banget jadi butuh rileksasi. Ibu rumah tangga atau working mom perlu support dari suami. Itu paling penting supaya kita para istri bahagia,” katanya.
 
Rutin melakukan perawatan diri juga sebagai cara penyanyi 37 tahun ini mencegah suaminya berpaling kepada wanita lain. Meski sang suami tak pernah meminta, Tika berinisiatif rutin melakukan perawatan kecantikan.
 
“Untungnya suami ga terlalu banyak menuntut ini itu. Tapi aku sebagai istri tahu diri. Zaman sekarang suami harus dijaga ekstra ketat ya, hahaha. Caranya dengan kita merawat diri dan tubuh di tengah kesibukan,” ucapnya.
 
“Pokoknya sebagai perempuan kita harus mau merawat diri. Kita jangan terbuai dengan ucapan suami yang bilang ‘aku cinta kamu apa adanya’. Nanti kalau sudah ada yang lebih cantik, nanti tidak ada yang mencintai kamu apa adanya lagi,” lanjutnya tertawa.
 

 

Di usia yang bakal beranjak kepada 4, Tika mulai rutin melakukan perawatan wajah. Karena itulah, dia menyambut baik kehadiran Mandaya Skin, Esthetic & Laser Center yang merupakan klinik kulit dan kecantikan di bawah naungan rumah sakit Mandaya Royal Hospital Puri. Salah satu keunggulan klinik sudah memiliki teknologi laser pico.
 
“Laser pico yang berasal dari Amerika ini untuk menghilangkan flek hitam dan terbukti sangat efektif. Flek-flek hitam di wajah akan memudar setelah 3-4 kali melakukan terapi laser ini. Untuk biayanya juga cukup terjangkau sekitar Rp2 jutaan untuk sekali terapi,” kata Erwin selaku Public Relation Director of Mandaya Hospital Group.
 
Selain melakukan perawatan, menjaga pola makan juga menjadi cara Tika tetap tampil cantik. Jika tubuh seorang ibu sehat dan bugar, Tika yakin suami dan anak-anak ikut merasakan dampaknya.
 
“Kita harus punya waktu untuk diri kita sendiri. Mencintai diri kita dengan merawat wajah juga harus. Manfaatnya kan buat kita juga. Kalau hati kita bahagia, semua yang kita kerjakan juga bakal lebih senang lagi. Rumah juga bisa terasa lebih adem. Anak-anak juga lebih tenang, suami bahagia,” tutupnya.
 

(ELG)


Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.