Suporter Timnas Argentina dikabarkan tawuran melawan fans Meksiko lantaran tak terima Lionel Messi dihina. (foto: twitter.com/argentina)

GenPI.co – Suporter Timnas Argentina dikabarkan tawuran melawan fans Meksiko lantaran tak terima Lionel Messi dihina.

Ketika seluruh pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022 di Stadiun Lusail, Qatar pada Rabu (23/11) dini hari WIB, terjadi bentrokan di antara suporter.

Menariknya, dua kubu yang berseteru bukan disebabkan oleh hasil pertandingan sebelumnya.

BACA JUGA:  Aziz Yanuar Jagokan Argentina Juara Piala Dunia

Dua kubu tersebut adalah suporter Timnas Argentina dan Meksiko yang sejatinya tidak saling berhadapan di lapangan pada hari tersebut.

Melansir dari Sport Bible, Jumat (25/11), bentrokan tersebut terjadi di Al Bidda Park, Doha, yang dikenal sebagai salah satu zona penggemar FIFA yang dirancang untuk mempromosikan interaksi sosial antara berbagai negara.

BACA JUGA:  Kalah Lawan Arab Saudi, Airlangga Hartarto Tak Jadi Jagokan Argentina

Berdasarkan laporan tersebut, benturan ini dimulai oleh suporter Meksiko yang menghina megabintang Argentina, Lionel Messi untuk memprovokasi penggemar La Albicelsete.

“Dalam rekaman yang beredar di media sosial, pendukung Meksiko terdengar meneriakkan ‘F ** k Messi’, memprovokasi penggemar Argentina dengan berbicara buruk tentang jimat mereka setelah kekalahan mengejutkan 1-2 dari Arab Saudi,” tulis Sport Bible.

BACA JUGA:  Aziz Yanuar Prediksi Argentina Juara Piala Dunia 2022

“Perkelahian pun terjadi, dengan pukulan dan tendangan dilemparkan. Wartawan Meksiko Omar Nino ada di sana di lokasi pertarungan dan melaporkan bahwa beberapa suporter memang memerlukan perawatan karena luka ringan,” lanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News


Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.