Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

GenPI.co – Fenomena kenaikan angka kasus HIV/Aids di Kota Bandung belakangan menjadi sorotan banyak pihak. Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum pun angkat bicara untuk menekan angka penyebaran HIV/Aids.

Menurut pria yang akrab disapa Uu ini, salah satu solusi agar suami tidak ‘jajan sembarangan’ adalah dengan berpoligami.

“Dari pada seolah-olah dia (suami) tidak suka begitu, tetapi akhirnya kena (HIV/Aids) ke istrinya sendiri, toh agama juga memberikan lampu hijau asal siap adil kenapa tidak?,” ucapnya dalam keterangan resminya, Selasa (30/8).

BACA JUGA:  Wagub Jabar Semprot Manuver Wali Kota Depok, Jleb

Ia berpendapat jika ketimbang kena penyakit menular seksual itu, para istri memberikan lampu hijau kepada sang suami untuk poligami.

“Makanya dari pada ibu kena, sementara ketahuan suami sepeti itu, mendingan diberikan keleluasaan untuk poligami,” imbuhnya.

BACA JUGA:  3 Penyebab Utama HIV yang Wajib Diwaspadai, Selain Bermain Kotor

Oleh karena itu, lanjut Uu, sosok suami harus mampu berkomunikasi dengan istirinya kalau memang merasa punya kemampuan untuk berpoligami.

Selain poligami, eks Bupati Tasikmalaya itu mengusulkan ke Gubernur Jabar Ridwan Kamil agar ada program nikah massal gratis.

BACA JUGA:  Kasus HIV Kota Bandung Meningkat, Ketahui 7 Obat Kendalikan Virus

“Kalau perlu, masyarakat ingin nikah tidak ada biaya kenapa tidak, saya akan konsultasi dengan pak gubernur untuk program (nikah massal) itu, kami kan pemerintah harus respon terhadap keinginan masyarakat, kalau perlu Pemprov adakan nikah massal bagi yang tidak punya biaya,” tutur dia.


Artikel ini sudah tayang di JPNN.com dengan judul: Wagub Jabar Uu Usulkan Poligami Jadi Solusi Tekan Angka HIV/Aids

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.