Merdeka.com – Jasa Raharja bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali bersinergi dengan menggelar kegiatan safety riding di Pusdik Lantas Polri Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi dari implementasi UU Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan UU Nomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan edukasi untuk menurunkan angka kecelakaan. Skill dan attitude di jalan juga sangat penting sehingga kita bisa melindungi diri sendiri dan untuk orang lain,” kata Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana, di Jakarta, Senin (21/11).

Dalam kegiatan tersebut Jasa Raharja bersama Pusdiklantas Polri memberikan pemahaman melalui teori dan penerapan keamanan berkendara kepada para peserta. “Kesadaran keselamatan berkendara, kewajiban Jasa Raharja dalam memberikan santunan kepada korban laka lantas, dan prosedur pencairan santunan Jasa Raharja, menjadi poin penting yang ditekankan pada kegiatan ini,” tambah Dewi.

Sementara itu, Kepala Divisi Pelayanan Jasa Raharja, Hervanka Tri Dianto menyampaikan, bahwa tugas pokok dan fungsi Jasa Raharja menurut UU 33 & 34 Tahun 1964 adalah memberikan santunan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas sesuai dengan ketentuan Program Asuransi Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Umum dan Lalu Lintas Jalan.

“Serta menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat guna memenuhi pemberian hak masyarakat atas santunan,” ujarnya.

Kegiatan safety riding ini diikuti oleh hampir 100 Account Officer dan berlangsung dengan baik, antusias, dan diterima dengan positif oleh para peserta. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta semakin sadar akan pentingnya keselamatan berkendara,” imbuh Hervanka. [azz]

Baca juga:
Bayar Pajak Kendaraan Lebih Mudah Lewat Signal, Tak Perlu ke Kantor Samsat
Ini Alasan di Balik Aturan Penghapusan Data Kendaraan Mati Pajak Dua Tahun
Jasa Raharja Beri Santunan Rp50 Juta Bagi Ahli Waris Korban Kecelakaan Maut di Bekasi
Data Jasa Raharja: 40 Juta Kendaraan Belum Lakukan Pembayaran Pajak
Jasa Raharja Raup Pendapatan Bersih Rp2,91 Triliun di Semester I-2022
Jasa Raharja Sumbang Rp1,6 Triliun ke Laba BUMN yang Naik 1.000 Persen


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.