Teknologi

Terungkap! Penyebab BlackBerry Sering Terkena Hack

Penyebab BlackBerry Sering Terkena Hack

TERBAIK.CO.ID – ‎Banyak pengguna BlackBerry (BB) pernah mengalami gangguan keamanan. ‎Senior Country Product Manager BlackBerry Southeast Asia‎ ‎Ardo Fadhola mengatakan,‎ ‎hal tersebut sebenarnya tidak terkait dengan sistem keamanan dari BlackBerry, ‎melainkan yang paling sering terjadi adalah ID BB diambil orang.

Penyebabnya ini karena pada saat pengguna mendaftarkan akun, mereka dibuatkan oleh toko yang pada akhirnya pemilik toko mengetahuinya, mulai dari BB ID sampai password. “Ini rentan disalahgunakan,” ujarnya saat ditemui dalam acara peluncuran BlackBerry terbaru di Jakarta, Rabu (21/10).‎

Menurutnya, sistem pada BBM sudah kebal, jadi tidak bisa di-hack. Adapun istilah hack yang dimaksud, dia menegaskan, adalah user ID ketahuan. “Sama saja dengan email, jika diketahui passwordnya dengan mudah orang lain melakukan log in. ‎Beberapa kejadian yang bilang BBM-nya di-hack rata-rata kejadiannya seperti itu karena biasanya pengguna nggak mau susah, jadi langsung saja minta dibikinin oleh toko pada saat dia membeli‎,” katanya.

Dia mengimbau agar pengguna tidak menganggap remeh BB ID.‎ Sebaiknya memang BB ID dibuat sendiri oleh pengguna dan menggunakan email pribadi. Sebab, pihak BB tidak bisa melakukan blokir jika hal itu terjadi.

‎”Dia tahu email dan passwordnya kok, ini kan sama saja pemiliki akun karena dia tahu email serta passwordnya, jadi tidak bisa kita blokir,” paparnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top