SURYA.CO.ID – Terdakwa pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi mengungkap latar belakang keluarganya saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi di persidangan PN Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023). 

Dalam pleidoinya, Putri Candrawathi mengaku anak seorang jenderal TNI AD dan guru. 

Bahkan, ayah Putri Candrawathi adalah mantan DIrektur Zeni di Markas Besar TNI AD. 

“Sebagai seorang perempuan, saya dilahirkan dari rahim Ibu seorang pendidik dan sosok ayah tentara. Saya sangat terkesan bagaimana ibu saya seorang guru SMA mengajarkan ketulusan dan nilai-nilai kehidupan,” kata Putri Candrawathi di persidangan.

Putri Candrawathi melanjutkan, dari Ibu dirinya belajar mengasihi, berbuat baik untuk siapa saja dan dipacu untuk mendapatkan pendidikan sebaik-baiknya.

Baca juga: EKSPRESI Ibu Brigadir J Lihat Pledoi Putri Candrawathi Ngaku Dapat Kekerasan Seksual Yosua: Sadis

“Sementara dari ayah, saya belajar tentang disiplin dan ketegaran dari setiap tantangan hidup yang harus kami jalani. Ayah saya, purnatugas dengan pangkat Brigjen TNI Angkatan Darat dan terakhir mengabdi dalam posisi sebagai Direktur Zeni di Markas Besar Angkatan Darat,” sambungnya.

Menurut Putri Candrawathi kecintaan ayahnya yang sangat kuat terhadap tanah air juga tertanam dalam ingatan dan sikap anak-anaknya.

“Meskipun saya perempuan, kedua orang tua saya menuntut semua anak-anaknya memprioritaskan pendidikan. Saya menyelesaikan pendidikan S1 pada Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti dan melanjutkan studi di bidang bahasa dan jurnalistik pada Universitas Negeri di Pittsburgh – Amerika
Serikat,” jelasnya.

Putri Candrawathi melanjutkan tuntunan orang tua telah mendorongnya untuk selalu berprestasi di antara peserta didik, termasuk ketika dirinya menempuh studi di luar negeri.

Kedua jenjang pendidikan tersebut ia selesaikan dengan baik.

“Dari kedua orang tua, saya belajar tentang nilai hidup kesetiaan, ketegaran, serta mencurahkan perhatian penuh terhadap keluarga. Hingga saat ini nilai hidup mereka adalah inspirasi sepanjang hidup yang tidak akan saya lupakan. Apalagi, hidup sebagai anak dalam keluarga tentara tidaklah mudah dijalani,” kata Putri.

Tak hanya mengungkap latar belakang keluarganya, Putri juga membeberkan cerita percintaannya dengan Ferdy Sambo.

Dia pertama kali kenal Ferdy Sambo waktu masih duduk di bangku SMP.

Lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti itu juga menyebutkan bahwa dirinya tidak pernah menyesal memilih orang yang dicintainya yakni Ferdy Sambo.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.