Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasarabu sebagai salah satu pembicara di Indonesia Best Insurance Awards 2022. Foto: Tangkapan layar

GenPI.co – Untuk yang kesembilan kalinya, Warta Ekonomi kembali menghadirkan ajang Indonesia Best Insurance Awards 2022 dengan “Agile and Anti-Fragile Insurance Industry Through Post-Pandemic Era”.

CEO Warta Ekonomi Group, Muhammad Ihsan menjelaskan bahwa kinerja dan inovasi dari industri asuransi semakin menuju ke arah positif meskipun terkena dampak dari pandemi Covid-19.

“Kinerja industri IKNB (Industri Keuangan Non-Bank) selama 2021 bergerak positif tercermin dari peningkatan total aset sebesar 7,83% menjadi Rp2.837,78 triliun,” kata Ihsan dalam siaran pers, Sabtu (5/11).

BACA JUGA:  Jangan Remehkan, Ini 5 Alasan Asuransi Jiwa Penting Dimiliki

Memasuki 2022 hingga semester pertamanya, kinerja industri asuranya mengarah ke gerakan yang dinamis, baik di industri asuransi jiwa maupun asuransi umum.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sektor yang mengalami peningkatan terbesar yaitu sektor asuransi yang diikuti oleh lembaga Jasa Keuangan Khusus dan Dana Pensiunan.

BACA JUGA:  Astra Life Kembangkan Produk dan Layanan Asuransi Kumpulan

Oleh karena itu, dalam memberikan penghargaan tersebut, tim peneliti dari Warta Ekonomi melakukan dua pendekatan.

Kedua pendekatan tersebut berupa desk research untuk mengetahui kondisi kinerja keuangan, dan media monitoring untuk mengetahui core bisnis yang tengah menjadi fokus utama industri asuransi.

BACA JUGA:  3 Alasan Pekerja Pemula Harus Punya Asuransi Kesehatan, Belajar Yuk!

Berikut ini daftar beberapa perusahaan asuransi yang meraih penghargaan Indonesia Best Insurance Awards 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.