SURYA.co.id I Juara Liga Spanyol La Liga Real Madrid  tertarik gelandang Napoli Stanislav Lobotka.

Dikutip SURYA dari FootballToday, Los Blancos sangat tertarik dengan pemain Timnas Serbia untuk menggantikan posisi Luka Modric atau Toni Kroos.

Madrid dilaporkan telah melakukan kontak langsung dengan Stanislav Lobotka tentang kemungkinan bergabung ke markas Santiago Barnebau.

Napoli buru – buru memasang bandrol tinggi, kisaran  €60-70 juta (Rp 979 miliar – Rp 1,143 triliun).

Jika bandrol ini dipenuhi Madrid, Napoli akan untung besar. Sebelumnya Napoli mendapatkan Lobotka dari Celta Vigo hanya dengan bandrol 21 juta euro (Rp 343 miliar).

Napoli santai saja pasangan harga tinggi. Pasalnya, Napoli baru saja mengikat Lobotka dengan kontrak panjang hingga 2027.  Jadi Napoli masih punya banyak waktu untuk menggunakan jasa Lobotka, jika ada penawaran yang menggiurkan.

Baca juga: 5 Bintang Liga Italia Musim Ini, Kejutan Victor Osimhen dan Napoli

Madrid berharap mendaratkan Labotka ke Santiago Barnebau untuk menggantikan posisi Luka Modric atau Toni Kroos yang akan dilepas musim panas ini.

Lobotka secara gaya lebih mirip dengan Kroos. Mantan pemain Celta Vigo ini adalah gelandang krusial dalam susunan pemain Napoli dan mengatur tempo untuk sepak bola menyerang mereka.

Lobotka bergabung dengan pemuncak klasemen Serie A seharga €21 juta. Sempat dan kesulitan di awal musim pertamanya.

Tapi kini Lobotka telah menjadi jangkar lini tengah Napoli bersama Piotr Zielinski dan Andre-Frank Zambo Anguissa.

Baca juga: Liga Spanyol: 5 Pemain Terbaik Musim ini, Dari Pendatang Baru Lewandowski hingga Kejutan Valverde

Lobotka memiliki tingkat penyelesaian operan tertinggi di Serie A. Dia kuat dan tenang dalam bertahan, dan bisa dengan cepat mebantu penyerangan.

Real Madrid dilaporkan telah menghubungi Lobotka tentang kepindahan ke ibukota Spanyol. Namun, Madrid masih keberatan dengan bandrol 60 juta – 70 juta euro yang dipasang Napoli.

Baca juga: Liga Inggris: Direktur Liverpool Julian Pilih Mundur, Kecewa Rencana Penjualan Klub

Real Madrid juga membidik wonderkid lini tengah Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Pemain berusia 19 tahun itu muncul sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah ada. Dia dilaporkan akan menelan biaya hingga £ 100 juta.

Real Madrid, Liverpool, dan Chelsea semuanya tertarik pada Bellingham dan akan mendorong untuk mengontraknya musim panas ini. Pemain internasional Inggris itu juga siap pindah setelah tiga tahun berkembang di Jerman.

Sumber: FootballToday


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.