Tuntaskan Bopeng di Wajah dengan Laser CO2 Fractional. Foto: PR Q Derma Clinic

GenPI.co – Acne scar atau biasa yang lebih dikenal dengan sebutan bopeng terjadi karena bekas jerawat yang meradang dan membentuk lubang di sekitar wajah.

Berdasarkan bentuk dan ukurannya, acne scar dapat dibagi menjadi tiga bentuk, yaitu tipe rolling, boxcar, dan icepick.

Kondisi ini tentu sangatlah mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Maka dari itu banyak sekali pasien datang ke klinik estetika untuk memperbaiki kondisi kulit yang mereka alami.

BACA JUGA:  3 Bahan Alami Lebih Ampuh Samarkan Bopeng di Wajah, Ada Tomat

Di Q Derma Clinic, salah satu treatment yang dapat dilakukan untuk mengatasi acne scar yakni, laser CO2 fractional.

Laser CO2 fractional merupakan jenis perawatan laser yang menggunakan tenaga karbon dioksida (CO2) dan energi panas yang mengakibatkan trauma (luka) kecil pada lapisan terluar kulit untuk regenerasi sel kulit baru.

BACA JUGA:  Mau Tutup Bopeng dengan Cairan Filler? Simak Dulu Saran Dokter

Panas yang dihantarkan laser juga bertujuan untuk merangsang produksi kolagen sebagai bahan dasar proses pemulihan scar.

“Selain untuk masalah acne scar, laser CO2 fractional juga dapat membantu mengecilkan pori-pori, mengurangi garis halus, membantu mengurangi masalah hiperpigmentasi serta meratakan tekstur dari permukaan kulit,” ujar dr. Asteria Terry Tamarjaya dalam keteranagn resminya.

BACA JUGA:  Cantik Sempurna, Feni Rose Perawatan di Klinik Dermapro

Selain itu, dr. Asteria juga mengatakan bahwa untuk prosedur pengerjaan laser CO2 fractional sendiri, dapat berlangsung selama 45 menit hingga 1,5 jam, ini juga akan bergantung seberapa luas area kulit yang bermasalah pada pasien.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.