Telset, Jakarta – Layanan akun centang biru berbayar segera diterapkan oleh Twitter. Platform mulai melakukan uji coba layanan baru tersebut kepada pelanggan Twitter Blue di perangkat iOS.

Dikutip Telset dari Engadget pada Minggu (6/11/2022), layanan akun centang biru berbayar kabarnya hadir dalam paket langganan Twitter Blue terbaru. Beberapa pengguna iOS mendapatkan pemberitahuan mengenai paket Twitter Blue terbaru.

Salah satunya akun @SawyerMerritt, yang memposting informasi terkait paket baru Blue. Katanya paket ini harganya USD 7,99 atau Rp125 ribu per bulan. Lalu pelanggan akan mendapatkan keuntungan seperti mendapatkan tanda centang biru.

Selain itu konten pelanggan akan berada di kolom teratas pencarian, sehingga berpotensi mendapatkan banyak balasan, retweet dan like. Tak hanya itu, pelanggan berbayar juga dapat mengunggah video berdurasi lebih dari 140 detik.

BACA JUGA:

Di peluncuran awal, paket Twitter Blue baru tersedia di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru dan Inggris. Namun, Sawyer menilai kalau paket ini belum beroperasi dengan baik.

Hal ini karena dirinya mengaku sudah berlangganan tetapi akunnya belum mendapatkan centang biru.

“BREAKING: Twitter telah secara resmi meluncurkan Twitter Blue yang diperbarui seharga USD 7,99 per bulan di negara-negara tertentu. Belum semua fitur aktif. Beberapa datang kemudian. Sepertinya tanda centang biru terverifikasi sekarang menjadi bagian dari Twitter Blue, tetapi sebagai pengguna Blue, saya belum melihat tanda centang,” cuit @SawyerMerrit.

Informasi dari Sawyer ini dibenarkan oleh salah satu manajer produk Twitter, Esther Crawford. Melalui akun pribadinya @esthercrawford membalas cuitan Sawyer, dengan menyebut kalau layanan tersebut sebenarnya belum diluncurkan secara resmi.

BACA JUGA:

Twitter Blue dengan jaminan centang biru, masih dalam tahap uji coba sehingga masih ada fitur-fitur yang belum berjalan dengan maksimal.

“Blue yang baru belum diluncurkan. Beberapa orang mungkin melihat kami melakukan pembaruan karena kami sedang menguji dan mendorong perubahan secara real-time. Blue terbaru segera hadir,” balas Esther.

Twitter Centang Biru BerbayarSo, kita nantikan saja terkait peluncuran akun centang biru berbayar ini. Semoga saja, kebijakan ini tidak memberikan dampak buruk bagi Twitter, misalnya berkurangnya jumlah pengguna atau efek negatif lainnya. [NM/IF]

Artikel ini bersumber dari telset.id.