Vaksin Booster Kedua Siap di 44 Puskesmas DKI Jakarta, Syaratnya Cuma Bawa KTP – Ilustrasi vaksin covid-19. FOTO: Antara

GenPI.co – Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Mohammad Syahril mengatakan vaksin booster kedua untuk masyarakat umum telah dimulai pada Selasa (24/1/2023).

Menurut Mohammad Syahril, masyarakat dapat memeroleh vaksin di seluruh fasilitas layanan kesehatan milik pemerintah, seperti puskesmas, rumah sakit daerah, rumah sakit pemerintah, rumah sakit TNI-Polri, dan sentra vaksinasi yang diinisiasi oleh stakeholder yang bekerja sama dengan dinas kesehatan.

Saat ini, sebanyak 44 puskesmas yang berada di DKI Jakarta sudah aktif memberikan vaksin covid-19 dosis keempat atau booster kedua.

BACA JUGA:  5 Manfaat Garam untuk Wajah dan Kulit, Bisa Bikin Kamu Glowing

Menurut Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama, bahwa pihak Dinas Kesehatan DKI Jakarta mulai mengadakan gebyar vaksin covid-19 booster kedua kepada aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat umum usia 18 tahun ke atas.

“Mulai Selasa 24 Januari hingga Jumat 27 Januari 2023,” kata Ngabila Salama, Senin (23/1/2023).

BACA JUGA:  Manfaat Makan Daun Bawang untuk Kesehatan, Bikin Kolesterol Ambrol dan Jantung Sehat

Proses vaksinasi diadakan mulai pukul 13:00 hingga 15:00 WIB dengan merek Pfizer dan Zifivax.

Menurut Ngabila Salama, sebaran lokasi vaksinasi di antaranya Balai Kota Jakarta, Kantor Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu di gedung Mitra Praja Tanjung Priok, dan lima kantor wali kota DKI Jakarta.

BACA JUGA:  Manfaat 5 Buah ini Bikin Kulit Glowing, Rugi Kalau Tak Suka

Ngabila Salama menyebutkan, bahwa peserta dapat langsung ke tempat vaksinasi dan berlaku bagi KTP seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.