Telset.id, Jakarta – WhatsApp menguji fitur baru untuk layanan WhatsApp Desktop atau Web. Fitur yang dimaksud adalah Select Multiple Chat, yang bisa dipakai pengguna untuk mengelola obrolan chat mereka di WhatsApp Web.

Situs yang kerap membocorkan fitur-fitur WhatsApp, WABetaInfo mengungkapkan bawah fitur Select Multiple Chats dalam tahap pengujian di WhatsApp Desktop Beta.

Dikatakan bahwa fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat memilih beberapa obrolan sekaligus, untuk kemudian dibisukan atau diberikan tanda kalau pengguna sudah membaca pesan.

“WhatsApp sedang berupaya menghadirkan kemampuan untuk memilih obrolan ke pembaruan aplikasi WhatsApp Desktop di masa mendatang,” tulis WABetaInfo seperti dikutip Telset dari situs resminya pada Senin (02/01/2022).

Seperti terlihat dalam screenshot yang dibagikan, untuk mengaktifkan fitur Select Multiple Chats di WhatsApp Web cukup mudah. Pengguna cukup klik tanda segitiga ke bawah di bagian kanan atas, lalu klik Select Chats.

Selanjutnya silakan beri tanda ceklis terhadap beberapa obrolan baik itu obrolan pribadi, atau grup chat. Lalu tentukan apakah ingin memberikan tanda sudah dibaca atau Mark as Read atau dibisukan atau Mute beberapa chat supaya pengguna bisa lebih fokus beraktivitas.

BACA JUGA:

Walaupun sudah ada bocoran mengenai tampilan fitur Select Multiple Chats, tetapi fitur masih dalam tahap uji coba. Sehingga bisa saja ketika perilisan nanti fitur tersebut tampilannya berbeda dari foto yang dibagikan WABetaInfo.

WhatsApp Rilis Fitur Kembalikan Chat yang Terhapus

Sebelumnya WhatsApp mengumumkan fitur baru yang mampu mengembalikan pesan atau chat yang sempat terhapus. Fitur ini cocok bagi pengguna yang mungkin tidak sengaja menghapus pesan ketika berkomunikasi di chat.

Menurut Head of WhatsApp, Will Chatcart fitur ini hadir untuk melengkapi fitur Delete for Me. Fitur yang bisa dipakai oleh pengguna untuk menghapus pesan di kolom chat miliknya, tetapi pesan tersebut masih bisa dilihat oleh penerima pesan.

BACA JUGA:

Fitur WhatsApp Kembalikan Chat Dihapus

Pasalnya Bos WhatsApp ini menilai kalau banyak pengguna yang tidak sengaja menekan fitur Delete For Me padahal berencana ingin menekan fitur Delete for Everyone atau fitur untuk menghapus semua orang.

“Kami telah menambahkan opsi untuk mengurungkan Delete for Me saat Anda bermaksud menghapus untuk semua orang tetapi tidak sengaja terhapus hanya untuk Anda sendiri,” jelas Chatcart. [NM/HBS]

Artikel ini bersumber dari telset.id.