Techbiz.id – XL Axiata memberikan pembekalan kepada para wisudawan Universitas Andalas Padang (Unand) dalam program XL Axiata Future Leaders (XLFL).

Pembekalan ini terutama berkaitan dengan apa saja keperluan utama yang musti disiapkan oleh para wisudawan yang hendak memasuki dunia kerja setelah lulus nanti.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, melalui program XLFL, XL Axiata berusaha untuk turun langsung memajukan mahasiswa Indonesia dengan membagikan pengetahuan yang paling mereka butuhkan agar bisa memulai memasuki dunia kerja dengan bekal yang cukup.

“Tidak hanya agar mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang didambakan, namun lebih dari itu, kami berharap mereka bisa membangun karir dan menjadi pemimpin di masa depan. Kami berharap ke depan, ada alumni UNAND yang sukses dan menjadi pemimpin yang membanggakan kita,” kata Desy.

Desy menambahkan, XL Axiata sangat mengapresiasi pihak UNAND yang memberikan kesempatan kepada XL Axiata melalui program XLFL untuk memberikan pembekalan ini. Sebagian mahasiswa UNAND juga menjadi peserta atau pernah mendapatkan beasiswa program XLFL. Tercatat setidaknya ada 30 mahasiwa UNAND yang mengikuti program XLFL.

Menurutnya, materi yang disampaikan dalam pembekalan ini lebih banyak bersifat praktis dan bisa langsung diterapkan oleh para mahasiswa setelah mereka lulus dari bangku kuliah. Materi-materi yang disampaikan dalam pembekalan tersebut juga telah berhasil diterapkan oleh ribuan mahasiswa di berbagai universitas di Indonesia. Mereka saat ini telah sukses meniti karir di banyak institusi, termasuk lembaga pemerintahan dan perusahaan-perusahaan besar, di dalam dan luar negeri.

Materi pembekalan yang dimaksud berupa workshop pembuatan CV dan trik menghadapi interview, khususnya untuk para mahasiswa yang akan wisuda dan akan mencari pekerjaan. Pembekalan ini berguna bagi mahasiswa yang akan wisuda untuk menjadi bekal mereka untuk melamar di berbagai pekerjaan.

XLFL merupakan program yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2012 sebagai wujud komitmen berkelanjutan dari XL Axiata untuk bangsa. Tujuannya untuk membangun kompetensi dan daya saing generasi muda Indonesia melalui pengembangan keterampilan nonteknis.

Melalui program XLFL, peserta mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat dalam membantu beradaptasi dengan berbagai perubahan yang terjadi. Selain itu, salah satu program XLFL untuk mempertajam kemampuan kepemimpinan yang sangat diperlukan oleh peserta yang tengah menyiapkan diri memasuki dunia profesional.

Mahasiswa Indonesia bisa mengakses program edukasi XLFL melalui platform elearn.id secara gratis.  Berbagai materi peningkatan softskill tersedia di platform ini, yang bisa meningkatkan pengetahuan dan keahlian mahasiswa yang sangat bermanfaat untuk pengembangan diri.

Materi-materi tersebut tidak banyak diajarkan di kampus atau pendidikan formal. Melalui platform ini, mahasiswa bisa mendapatkan berbagai kursus tentang leadership, soft skills dan persiapan karir.

Artikel ini bersumber dari techbiz.id.