Mahasiswa penerima beasiswa dari Yayasan Korindo secara virtual. (SC virtual)

GenPI.co – Sebanyak 25 mahasiswa berprestasi mendapatkan beasiswa Yayasan Korindo. Penerima berasal dari lima perguruan tinggi, yakni UI, UNAS, IPB, UGM dan UPI dengan program studi Pendidikan Bahasa Korea, serta Fakultas Kehutanan.

Penyerahan beasiswa Yayasan Korindo untuk Mahasiswa Berprestasi Periode 2022/2023 dilakukan oleh Sekjen Yayasan Korindo, Seo Jeongsik secara virtual.

Seo Jeongsik menyatakan program beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan terhadap mahasiswa yang tetap mempertahankan motivasi dan prestasinya dalam menempuh pendidikan tinggi pada masa sulit pasca pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Bos Tambang Laporkan Dirkrimsus Polda Sulsel ke Menko Polhukam

“Saya mengucapkan selamat kepada yang terpilih. Kami berharap beasiswa ini bisa menjadi penyemangat bagi para mahasiswa untuk terus aktif dan berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik,” ujarnya dalam keterangannya, Jumat (25/11).

Salag satu penerima beasiswa Eunike Janet Putri, mahasiswi Universitas Indonesia (UI) merasakan betul manfaat positif dari pemberian beasiswa Yayasan Korindo.

BACA JUGA:  Kamaruddin Benarkan Kliennya Jadi Korban Pemerasan Anak Buah ST Burhanuddin

Sebab, sejak pandemi menghantam dua tahun lalu, dia harus membagi waktunya untuk mengajar les Bahasa Korea demi meringankan orang tuanya membayar biaya kuliah.

“Keluarga saya mengalami kesulitan selama pandemi, jadi saya harus mengambil freelance mengajar Bahasa Korea untuk membiayai kuliah. Beasiswa ini tentunya membantu saya fokus pada aktivitas akademis untuk tugas akhir,” katanya.

BACA JUGA:  Pendukung Jokowi di Banten Jagokan Airlangga Karena Kinerjanya Moncer

Kendala yang dihadapi Eunike rupanya dirasakan juga oleh sebagian mahasiswa di UPI Bandung. Hal tersebut disampaikan oleh Warek Bidang Akademik UPI, Prof. Dr. Didi Suryadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.